HIDUP SEHAT ALAMI

Secara tidak sadar kita telah dihadapkan pada kehidupan yang Modern,dengan semua kebutuhan yang tentunya juga harus mengimbangi pola kehidupan itu. Dan kita sebagai konsumen harus pandai mengatur ataupun mengimbangi kebutuhan yang diperlukan dalam keseharian. Semisal dalam pola konsumsi makanan dan konsumsi obat-obatan. Karena berbagai penyakit yang membahayakan nyawa semakin banyak tumbuh.

Lalu bagaimana kita mengatur pola konsumsi kita?

Itu yang sering orang tanyakan. Namun apakah kita tidak sadar kalau sehat secara alami dapat mencegah berbagai penyakit, Dan Alami disini adalah kita bisa mengkonsumsi dari apa yang ada di sekitar kita, Seperti tanaman serta buah-buahan yang sangat berpengaruh besar terhadap sebagian besar kesehatan tubuh manusia, Dan tentunya harus dengan diimbangi oleh olahraga teratur.

Dan berikut adalah beberapa Tips Hidup Sehat Alami yang berperan penting dalam kesehatan tubuh.


1. Bangun pagi dan tidak tidur di pagi hari.
Biasakan dalam hidup anda untuk tidur teratur. Karena kesehatan anda bisa terganggu apabila pada waktu pukul 6 hingga 11 di pagi hari anda gunakan tidur, yang mana pernyataan ini telah diteliti sebelumnya oleh para ahli. Pada siang hari merupakan waktu tidur yang sangat baik kalaupun pada malam harinya anda kurang tidur yang cukup.

2. Menghindari semua kebiasaan buruk.
Mengkonsumsi Alkohol, Minuman Bersoda, dan Merokok adalah sebagian kebiasaan yang dapat memperburuk kondisi kesehatan fisik seseorang. Secara pelan – pelan sel tubuh anda akan bisa rusak dengan berbagai minuman yang tidak menyehatkan tersebut dan juga karena rokok pastinya.

3. Selalu tidur dengan cukup setiap harinya.
Cukup yang berati 6 Jam waktu yang diperlukan tubuh untuk beristirahat. Supaya badan anda tidak capek karena selalu di forsir untuk bekerja. Dan istirahat yang cukup bisa menajamkan daya fikir / konsentrasi seseorang.

4. Menghindari prasangka negative dan stres.
Kesehatan anda bisa terpengaruh karena kedua hal tersebut. Refreshing merupakan cara yang bisa dilakukan supaya rasa jenuh dan bosan bisa hilang. Berbagai kegiatan yang bisa dilakukan seperti ngobrol dengan teman – teman, nonton film ke bioskop, jalan – jalan, membaca buku dan lain sebagainya.

5. Lakukan peregangan sebelum tidur.
Hal ini akan memabantu anda supaya pada saat anda tidur terasa nyenyak dan sehat bugar pada saat anda terbangun. Gerakan dari peregangan ada berbagai macam seperti beberapa detik anda menahan posisi kaki yang diluruskan dan mencium lutut yang mana dalam melakukannya anda bisa duduk di kasur ataupun dilantai.

6. Menjaga kebersihan
Cara yang sangat mudah untuk dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Anda bisa melakukan hal – hal yang sebenarnya mudah untuk dilakukan seperti secara teratur dalam mengganti pakaian dan mandi. Selain itu penyebab berbagai penyakit yakni kuman dan virus yang merugikan bisa anda cegah dengan menjaga sanitasi lingkungan sekitar.

7. Rajin dalam berolahraga
Bila memang dibutuhkan anda bisa datang ke tempat pusat olahraga atau fitness. Namun tahukah anda jika olahraga adapula yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan uang. Yakni seperti anda melakukan gerakan senam ketika sedang jogging. Tubuh anda akan menjadi sehat dan bugar apabila melakukannya paling tidak setengah jam tiap harinya.

8. Hindari makanan yang berminyak dan berlemak
Berbagai makanan tersebut seperti gorengan, jeroan, daging dan makanan yang berkuah santan. Namun jika ingin makan anda bisa sesekali mengkonsumsinya. tapi jangan terlalu sering.

9. Minum susu berkalsium tinggi
Tulang anda tidak akan mudah keropos dan akan menjadi lebih kuat apabila dengan rutin dalam mengkonsumsi susu yang tinggi akan kalsium. Serta konsumsi Air Putih sehari minimal 8 Gelas.

10. Hidup sehat dari dalam tubuh
Dalam hal ini sangat berhubungan erat dengan makanan dan minuman yang tiap hari masuk ke dalam tubuh kita. Kualitas gizi pada makanan sangat berperan penting pada kesehatan seseorang. Anda bisa selalu mengkonsumsi makanan alami yang kaya akan nutrisi seperti buah dan sayur.

Kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup. Karena sehat tidak bisa diukur dengan materi seberapapun banyaknya.

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul HIDUP SEHAT ALAMI yang ditulis oleh Manfaat dan Khasiat Tanaman Serta Buah di Sekitar Kita. yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Manfaat dan Khasiat Tanaman Serta Buah di Sekitar Kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top